oleh

Canon EOS M6 Mark II, Piawai Tangkap Momen Tak Terduga

Share:

Momen langka berharga tak akan datang berkali-kali. Itu disadari betul oleh Canon. Maka pada kamera mirorrless terbarunya, Canon EOS M6 Mark II, dibekali fitur unggulan, fast-locking dan fast-tracking. Di dukung bodi ringkas yang dibandrol Rp13 juta-an (body only), pengguna memiliki perangkat tepat untuk menangkap momen tak terduga dengan kualias gambar atau video mumpuni khas Canon.

Meski ringkas dengan sensor APS-C, jangan remehkan kualitas gambar dan video. Sensor CMOS 32,5 megapiksel sanggup menghadirkan ketajaman dan detil gambar khas DSLR Canon yang selama ini dikenal. Bahkan perekaman video 4K tanpa crop  sanggup dilakukan.

Kepiawian menangkap momen cepat, berkat teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus, AF Tracking dan Eye-Detection AF. Sebanyak 5.481-titik AF mencakup 100% vertikal dan 88% horizontal memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi. Seperangkat fitur tersebut, membuat kecepatan pemotretan kontinu hingga 14 frames per second (fps) tak mubazir. Akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya, membuat pengguna tak akan kehilangan momen. Bagi yang ingin mendapatkan lebih banyak lagi jepretan gambar beruntun bisa menggunakan mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

Canon juga memahami situasi pencahaan minim yang kerap menjadi kendala. Teknologi AF Canon EOS M6 Mark II ini sanggup bekerja hingga pencahayaan EV-5.  Kamera tak akan kesulitan untuk menemukan fokus secara cepat dan akurat pada kondisi cahaya minim. Momen matahari terbenam, pemandangan pada sunset atau sunrise hingga suasana pasar malam akan mudah diabadikan.

Kendala pencahayaan yang kuat juga teratasi. Canon EOS M6 Mark II mendukung penggunaan Electronic Viewfinder EVF-DC2, membantu ketika memotret dengan pencahayaan kuat yang menyilaukan  atau menimbulkan bayangan pada layar LCD. Melalui EVF-DC2 dan Touch and Drag AF, pengguna dapat memindahkan titik fokus sambil tetap mengamati subjek melalui viewfinder, sehingga fotografer dapat melakukan beberapa pengaturan sekaligus.

Bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni adalah keunggulan Canon EOS M6 Mark II. Kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan. Dengan kecepatan kinerja kamera ini, pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen penting dalam hidup, baik yang spontan maupun terencana,” kata Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Tampak pada gambar (kiri-kanan): Too Kok Yong – Assistant Director, Canon Singapore Pte. Ltd, Merry Harun –Canon Division Director pt. Datascrip dan Danni Nahason – Marketing Executive Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip berfoto bersama pada acara Product Launch Canon EOS M6 Mark II di Jakarta, Sabtu (26/10).

Keahlian Canon dalam membenamkan LCD juga hadir pada Canon EOS M6  Mark II ini.  LCD 3 inci bisa ditekuk (ke bawah 45° dan ke atas 180°) sehingga pengguna dapat mengambil gambar dari sudut  yang sulit dijangkau dan unik. Pengguna yang gemar swafoto maupun vlogging sendirian, tak akan mengalami masalah.

Stabilisasi gambar mumpuni berkat teknologi 5-axis movie digital Image Stabilisation. Guncangan seperti saat penambilan foto dan video sambil berjalan bisa diminimalkan.

Kejernihan suara bisa diandalkan berkat keberadaan external mic. Pengguna bisa merekam suara sekitar dan dialog antarsubjek menggunakan microphone input.

EOS M6 Mark II memiliki teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna, serta Wi-Fi built-in yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan video langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer.

Memindahkan hasil rekaman video 4K dari kamera juga ringkas, video secara otomatis dikompresi menjadi Full HD. Konten pun dapat dipindahkan ke komputer dengan mudah untuk keperluan edit atau backup. Sebagai tambahan, smartphone dapat diubah menjadi live viewfinders maupun remote controller untuk mengambil gambar dari kamera EOS M6 Mark II, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

Secara resmi pt. Datascrip sebagai authorized distributor memasarkan EOS M6 Mark II dengan harga Rp 13.750.000 (body only), Rp 15.350.000 (Kit lens 15-45mm), dan Rp 20.275.00 dengan kit lens 18-150mm (Mada Mahfud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed